Selasa, 17 Mei 2011

SAHABAT SEJATI SELALU DI HATI

        
Sahabat bukanlah sekedar teman untuk menemani sepinya hidup kita, tapi sahabat adalah orang yang selalu hadir memberikan motivasi inspirasi untuk kita.  Walaupun keadaan tidak bersama-sama tapi dengan mengingatnya maka akan timbul inspirasi yang positif.

          Satu sahabat sejati lebih bernilai  harganya daripada seribu teman biasa. Persahabatan sejati tidak terbentuk secara otomatis, tetapi memutuhkan skema proses yang lama. Seperti halnya kita membuat makanan, yang harus di olah dengan cermat dan di beri bumbu-bumbu agar tercipta rasa yang enak. Begitu pula dengan persahabatan sejati.


           Proses teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan. Karena di dalam persahabatan itu banyak sekali di suguhkan cobaan, tapi dengan cobaan itulah yang akan membuat persahabatan semakin sejati. 

           BersaMa sahabat kita juga di suguhkan berbagai kenangan suka-duka, dihibur-disakiti, di puji-di olok-olok, diperhatiin-di kecewain, di dengar-di abaikan, di akui- di cuekin, dihargai-di tindas. Dan yang paling parah kadang kita tidak bisa menjaga egois/emosi sehingga terkadang sering terjadi pertikaian dan perkelahian.

 Sahabat sejati tidak mungkin membiarkan teman kita disakiti oleh orang lain. Sahabat tidak mungkin membiarkan sahabatnya sendiri menghadapi masalah dengan sendiri.


Ingatlah, di saat kamu ada masalah:
-siapakah yang mensuport kamu
-siapa yang memberikan motivasi
-pundak siapakah yang menjadi sandaran 
-tangan siapakah yang mengusap air mata kamu


"MEREKALAH SAHABAT SEJATI"


      Tak di pungkiri keluarga juga ada disaat kamu ada masalah, tetapi cenderung kepada sahabat lah kamu akan berbagi. Karena terkadang keluarga lebih sibuk mengurusi hal-hal lain.


**JAGALAH PERSAHABATAN SEJATI KAMU, JADIKAN SAHABAT ADALAH KELUARGA KE DUA DALAM HIDUP KAMU**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar